Monday, March 18, 2019

Daily PKL di PT. Eannovate Creative Technology #10

https://www.metime.web.id

Hari kesepuluh PKL, kali ini saya mendapat tantangan baru untuk melakukan Quality Assurance terhadap aplikasi Mobile yang berjalan di IOS dan Android, Aplikasi ini kurang lebih seperti Gojek dan grab, terapi aplikasi ini bergerak di layanan service dan repair barang barang seperti Jet Pum dan lain sebagainya.

Untuk itu saya diberi waktu oleh pembimbing lapangan saya untuk memahami lebih dalam tentang flow dari aplikasi tersebut, karena bagaimana saya bisa melakukan Quality Assurance sedangkan saya tidak memahami flow dari aplikasi tersebut.

Oleh karena itu saya benar benar fokus untuk memahami flow aplikasi tersebut dengan hati hati dan teliti, soalnya aplikasi  ini melibatkan transaksi yang sangat krusial jika bug ditemukan sesudah aplikasi rilis, tentu dengan begitu saya menjadi lebih mempunyai tanggung jawab agar lebih serius lagi dalam melakukan Quality Assurance terhadap aplikasi tersebut.





Materi Kegiatan : Web Design dan Administrator
Unit Kompetensi : Pemeliharaan System
Tanggal Pelaksanaan : 15 Maret 2019
Alat dan Bahan : Komputer dan Koneksi Internet serta IOS / Android



Prosedur :

1. Quality Assurance(QA) terhadap aplikasi PT. Aditya Sarana Graha
2. Sebelum melakukan Quality Assurance terhadap aplikasi PT. Aditya Sarana Graha saya di haruskan untuk memahami lebih dalam tentang alur flow aplikasi 



Komentar : -




EmoticonEmoticon