Tuesday, May 2, 2017

Mengenal Akses Penggunaan CSS

Manajemen Informatika Politeknik Negeri Lampung - Dalam penggunaan CSS ada beberapa macam akses yang kita bisa gunakan. Akses ini sangat penting untuk menunjang kerja kalian dalam mengkoding html dan css. Timbul sebuah pertanyaan "Apakah CSS yang akan kita gunakan akan langsung kita cantumkan dalam file html tersebut?" "ataukah kita buat sebuah file css tersendiri ? ". Yaps ini semua terserah kita sendiri, tergantung kita yang mengkodingnya, namun lebih baik yang lebih efisien menurut kita.

Terdapat 3 akses dalam penggunaan CSS yakni : Inline, Internal Link dan External Link.

Inline
Dalam penggunaan akses CSS inline ini style css langsung digunakan dalam tag html tersebut.

Internal Link
Dalam penggunaan akses internal link ini Style CSS diletakkan di halaman HTML. Biasanya terdapat di dalam tag <head>


External Link
Dalam penggunaan akses external link ini semua deklarasi disatukan dalam satu file *.css. Untuk cara memanggil external link css tersebut bisa langsung dengan menuliskan alamat file css tersebut contoh : <link rel=stylesheet href="namacssnya.css"



Penggunaan Akses CSS dari ke 3 ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Semuanya tergantung kita sebagai web desainer yang memilih sendiri mau menggunakan akses inline, internal link atau dengan external link. Sekian postingan kali ini tentang Mengenal Akses Penggunaan CSS. Terimakasih.


EmoticonEmoticon