Wednesday, December 28, 2016

Program Menampilkan Angka Ganjil Berbentuk Segitiga C++

Manajemen Informatika Politeknik Negeri Lampung - Dalam pembelajaran C++ kali ini kita akan membuat program yang akan Menampilkan Angka Ganjil Berbentuk Segitiga menggunakan bahasa pemrograman C++. Dalam membuat program tersebut kita harus menginstal aplikasi Codeblock terlebih dahulu.

Dalam membuat sebuah program tentunya kita terlebih dahulu mengetahui algoritmanya atau urutan penyelesaian masalah dari program yang akan kita buat dan selanjutnya kita menuliskan kode scriptnya untuk mendeklarasikan dari algoritma tadi kebahasa pemrograman yang akan kita digunakan. Berikut script dari program Menampilkan Angka Ganjil Berbentuk Segitiga C++. 


#include <iostream>
using namespace std;
int main(){
    int i,a,b;

    cout<<"masukan suku ke : ";
    cin>>i;

    for(a=1;a<=i;a++)
    {
    for(b=1;b<=a*2;b=b+2)
    {
    cout<<b;
    cout<<" ";
    }
    cout<<" "<<endl;
    }
    return 0;
}


Setelah kita mengcodingnya seperti diatas selanjutnya kita tinggal jalankan dengan klik Build and Run pada Codebock maka kita akan diminta memasukan suku keberapa yang akan kita masukan.




Sekian postingan kali ini yang membahas tentang Program Menampilkan Angka Ganjil Berbentuk Segitiga menggunakan bahasa pemrograman C++. Semoga apa yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.


EmoticonEmoticon