Friday, November 25, 2016

Mengubah Pandangan Logo POLINELA Serupa Dengan Logo UNILA

Manajemen Informatika Politeknik Negeri Lampung- POLINELA atau yang berkepanjangan Politeknik Neger Lampung merupakan lembaga pendidikan vokasi di Lampung. Awal berdirinya Polinela bernamakan Politeknik Pertanian Universitas Lampung, nah hingga sekarang pun banyak pandangan orang-orang yang mengganggap Politeknik Negeri Lampung ini sebagai Politeknik Negeri UNILA padahal sudah berdiri sendiri yang bernamakan Politeknik Negeri Lampung yang sering disebut Polinela.

Pandangan - pandangan itu muncul karena mungkin Logo Politeknik Negeri Lampung sendiri hampir sama dengan Logo Universitas Lampung yakni warna dan mungkin objek-objeknya yang ada didalamnya. 

Dalam proses mengubah pandangan logo  POLINELA serupa dengan Logo UNILA ini salah satu dosen Komputer Grafis kami memberikan sebuah tugas yakni membuat logo Politeknik Negeri Lampung sesuai dengan keinginan kita atau versi kita sendiri. Berikut ini kita bisa lihat Logo Politeknik Negeri Lampung yang Asli dan logo Politeknik Negeri Lampung versi saya.


Logo Politeknik Negeri Lampung ASLI

Logo Politeknik Negeri Lampung Versi Saya

Di dalam logo yang saya buat ini saya menyertakan objek-objek baru dengan tidak meninggalkan unsur dari Lampung yakni Siger. Objek - objek yang saya berikan lainnya yakni seperti Sebuah Topi Toga yang identik dengan seorang mahasiswa yang berpendidikan hingga wisuda dan diatasnya ada sebuah obor dengan api yang berkobar yakni melambangkan semangat gigih  mahasiswa dalam belajar. Dibawah siger ada objek seperti jalan yang memiliki cabang atau tujuan berjumlah 5 yakni berarti 5 jurusan yang ada di Politeknik Negeri Lampung (Budidaya Tanaman Pangan, Budidaya Tanaman Perkebunan, Teknologi Pertanian, Peternakan, Ekonomi dan Bisnis)  . 

Lingkaran putih berarti berarti mahasiswa yang berlandaskan keimanan yang kuat. Selanjutnya, setelah lingkarang putih ada sebuah lingkaran biru yang berarti sikap tenangan seorang mahasiswa dalam menghadapi semua tantangan dalam dunia pendidikan. Yang terakhir yakni Roda Bergerigi 7 yang melambangkan kekuatan Politeknik Negeri Lampung dalam menciptakan dan mengembangkan mahasiswa yang bermutu dan yang berorentasi lembaga pendidikan vokasi. Dan bergerigi 7 memiliki arti bahawa Politeknik Negeri Lampung ini berdiri pada tanggal 7 April 2001.

Logo diatas yang saya buat diatas merupakan sebuah tugas yang saya kerjakan dengan tidak bermaksud untuk mencoreng logo Politeknik Negeri Lampung sebernarnya. Sekian postingan saya kali ini apabila ada kesalahan mohon dimaafkan. Terima Kasih.


EmoticonEmoticon